- 1 Maret 2018

Profit Naik dengan Mengenali Perilaku Konsumen di Era Digital

Memahami perubahan zaman ke arah serba teknologi, hal ini ternyata berpengaruh besar pada sebagian besar aspek kehidupan. Salah satunya, melihat pada perilaku sebagai konsumen saat berbelanja.

Hal ini tentunya menjadi salah satu fokus para marketer untuk tetap menarik perhatian konsumen di era digital saat ini. Produk bukan hanya satu-satunya yang menjadi perhatian, namun memberikan kenyamanan dari pelayanan menjadi aspek penting lainnya.

Menjalani bisnis tentunya harus memiliki nilai unggul dibandingkan dengan kompetitor. Untuk mengetahui strategi pemasaran seperti apa yang tepat sasaran di era digital saat ini, maka Anda harus kenal dengan target konsumenmu.

Profit-Naik-dengan-Mengenali-Perilaku-Konsumen-di-Era-Digital-63-GDS-Channel.png

Tidak Mau Ketinggalan Trend

Mengkonsumsi sosial media ternyata berpengaruh sedikit banyak dengan gaya konsumsi sehari-hari. Melihat apa yang menjadi hits atau trending topic pada zamannya, memacu calon konsumen untuk membeli atau setidaknya mencicipi. Untuk itu, Anda harus kreatif dan inovatif supaya tidak ketinggalan zaman.

Peluang ini dapat Anda manfaatkan dengan menjadi bagian didalamnya. Contohnya saat ini pada industri usaha kuliner, kopi susu menjadi populer karena selain harga yang miring, keunikan rasa dan variasi topping menjadi concern dari tren saat ini. Cobalah menjadi bagian dari yang terupdate untuk memenangkan konsumen masa kini.

Mengutamakan Kemudahan

Bukan hanya melihat dari sisi harga yang terbilang murah, konsumen di era digital juga mempertimbangkan kemudahan dalam melakukan pemesanan hingga pembayaran. Tidak jarang konsumen lebih memilih harga yang sedikit lebih mahal namun dapat memberikan kemudahan dan pelayanan yang berkualitas baik, terutama metode pembayaran yang disediakan oleh penjual.

Tentu saja Indonesia yang sedang tren metode pembayaran cashless atau non tunai banyak penggunanya dapat kita manfaatkan sehingga memudahkan pada saat melakukan transaksi. Kemudahan ini ditawarkan oleh aplikasi kasir online GDS channel untuk memberikan pelayanan secara mudah, baik melalui transaksi tunai maupun non-tunai.

Fitur canggih yang ditawarkan berbagai macamnya, baik bagi pemegang bisnis maupun untuk konsumen. Anda dapat meraih keuntungan bukan hanya sekedar materi namun juga kepercayaan dan kepuasan konsumen. GDS channel memiliki fitur pengiriman bill yang dapat diterima konsumen secara digital. Lebih jauh lagi, memudahkan Anda untuk track transaksi melalui fitur laporan penjualan. Tentunya masih banyak keuntungan lainnya yang dapat Anda tanyakan kepada kami melalui website www.gdschannel.com atau Anda dapat menghubungi tim kami.

Melihat pada Review dan Kualitas

Kepercayaan konsumen dapat terbangun ketika Anda dapat menjamin bisnis Anda benar secara transparan. Maksudnya adalah Anda perlu memberikan gambaran produk atau jasa yang Anda jual tentunya memberikan manfaat dan kualitas yang terbaik sesuai dengan harga yang Anda tawarkan. Anda dapat memulai dengan membangun brand Anda melalui jaringan media sosial atau sharing melalui artikel atau website, memastikan lokasi toko atau usaha Anda pada maps, ikut serta dalam komunitas yang berhubungan, dan tentunya melalui testimoni atau review dari konsumen.

Untuk kemudahan bisnis Anda, GDS channel menawarkan sistem kasir dan manajemen akomodasi secara online dan terkini. Lebih jauh, Anda dapat menghubungi tim melalui website GDS channel atau email ke cs@gdschannel.com

Semoga artikel ini dapat menginspirasi bagi pengembangan usaha Anda dalam kaitannya dengan konsumen bisnis di era digital.

GDS Channel Logo

Copyrights 2018 | All Rights Reserved